Juruselamat Dunia

Ribuan tahun lalu para gembala berjaga di padang pada waktu malam. Menunggu sunyi sambil duduk  dalam kegelapan seperti biasanya. Seorang malaikat Tuhan bersaksi tentang kelahiran Juruselamat dunia, Kristus Tuhan. Suatu tanda ajaib diberikan, bayi Yesus terbaring di dalam palungan.

Roh seperti merpati turun ke atas-Nya.  Kristus, Anak Allah diutus menjadi Juruselamat dunia. Kristus menyatakan kasih-Nya kepada dunia.  Bagi semua orang dan bagi yang percaya, Kristus adalah Juruselamat. Tidak ada perbedaan.

Kristus adalah Juruselamat dunia. 

 


Ribuan tahun lalu para gembala berjaga di padang pada waktu malam. Menunggu sunyi sambil duduk  dalam kegelapan seperti biasanya. Mereka tidak pernah menyangka malam itu akan menjadi sukacita besar bagi umat manusia yang ada dalam naungan maut.

Lalu kata malaikat itu kepada mereka: “Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa. Lukas 2:10 (TB)

Seorang malaikat Tuhan bersaksi tentang kelahiran Juruselamat dunia, Kristus Tuhan. Kabar sukacita bagi semua orang. Suatu tanda ajaib diberikan, bayi Yesus terbaring di dalam palungan.

Waktu berlalu. Hari demi hari hikmat-Nya semakin bertambah hingga tiba saatnya untuk menyatakan diri.  Yesus dibaptis dengan air supaya diyatakan kepada Israel.  Roh seperti merpati turun ke atas-Nya. Kristus, Anak Allah diutus menjadi Juruselamat dunia.

Kristus menyatakan kasih-Nya kepada dunia.

Kasih Kristus tidak hanya bagi orang Israel yang menganggap diri mereka sebagai bangsa pilihan saja tetapi juga kepada mereka yang dipandang hina dan tidak terpilih. Orang-orang Samaria yang telah melihat kasih-Nya bersaksi: Dia sungguh Juruselamat dunia.

Dia adalah Juruselamat bagi bangsa Yahudi dan bangsa Yunani dan bangsa-bangsa lain. Dia adalah Juruselamat seluruh bangsa. Para rasul tidak ragu untuk bersaksi: Dia adalah Juruselamat dunia.

Dan kami telah melihat dan bersaksi, bahwa Bapa telah mengutus Anak-Nya menjadi Juruselamat dunia. 1 Yohanes 4:14 (TB)

Mengapa Kristus disebut sebagai Juruselamat dunia? Mengapa Dia tidak disebut sebagai Juruselamat orang percaya atau orang Kristen saja? Jawabannya sederhana. Kristus disebut Juruselamat dunia karena Dia memang menyelamatkan dunia.

Bukan menyelamatkan mereka yang percaya saja melainkan juga mereka yang tidak percaya. Kristus menyelamatkan dunia. Bagi semua orang dan bagi yang percaya, Kristus adalah Juruselamat. Tidak ada perbedaan.

Kristus adalah Juruselamat dunia.

Iklan

Diterbitkan oleh

kejarlahkasih

Kejarlah kasih, follow the way of love. https://kejarlahkasih.wordpress.com

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s