Tidak Ada Yang Mustahil Bagi Allah

Sekali lagi Aku berkata kepadamu, lebih mudah seekor unta masuk melalui lobang jarum dari pada seorang  kaya masuk ke dalam Kerajaan Allah.”  Matius 19:24

Jika seekor unta tidak mungkin masuk ke lubang jarum, maka orang kaya mustahil masuk ke dalam Kerajaan Allah. Mustahil.

Itulah kesimpulan logis jika kita menerima perkataan Alkitab apa adanya.

Ketika murid-murid mendengar itu, sangat gemparlah mereka dan berkata: “Jika demikian, siapakah yang dapat diselamatkan?” Matius 19:25

Tidak masuk akal. Dengan mengajarkan bahwa lebih mudah unta masuk ke lobang jarum, itu artinya Yesus mengajarkan: mustahil ada orang kaya yang dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah. Lalu siapa yang dapat diselamatkan?

Yesus memandang mereka dan berkata: “Bagi manusia hal ini tidak mungkin, tetapi bagi Allah segala sesuatu mungkin.” Matius 19:26

Manusia memang tidak mungkin diselamatkan. Usaha manusia idak cukup buat menyelamatkan dirinya sendiri. Iman manusia tidak cukup berharga untuk ditukar dengan keselamatan. Tetapi apa yang tidak mungkin bagi manusia, tidak mustahil bagi Allah.

Bagi Allah segala sesuatu mungkin.


Sekali lagi Aku berkata kepadamu, lebih mudah seekor unta masuk melalui lobang jarum dari pada seorang kaya masuk ke dalam Kerajaan Allah.”  Matius 19:24

Mungkinkah seekor unta masuk melalui lubang jarum? Tidak mungkin.

Lalu jika demikian apakah mungkin seorang kaya masuk ke dalam Kerajaan Allah? Mustahil.

Yesus menyatakan bahwa lebih mudah seekor unta masuk melalui lobang jarum daripada orang kaya masuk ke dalam Kerajaan Allah.  Jika seekor unta tidak mungkin masuk ke lubang jarum, maka orang kaya mustahil masuk ke dalam Kerajaan Allah. Mustahil.

Itulah kesimpulan logis jika kita menerima perkataan Alkitab apa adanya.

Anda tidak percaya? Atau tidak bersedia menerima kebenaran apa adanya? Atau anda menganggap kesimpulan itu berlebihan? Mari kita melihat ayat berikutnya.

Ketika murid-murid mendengar itu, sangat gemparlah mereka dan berkata: “Jika demikian, siapakah yang dapat diselamatkan?” Matius 19:25

Murid-murid Yesus gempar ketika mendengar perkataan Yesus. Bukan hanya gempar, melainkan lebih dari gempar, karena Alkitab mencatat mereka SANGAT gempar.

Kenapa murid-murid-Nya sangat gempar mendengar perkataan Yesus tersebut? Karena pernyataan Yesus sangat mengejutkan. Tidak masuk akal.

Dengan mengajarkan bahwa lebih mudah unta masuk ke lobang jarum, itu artinya Yesus mengajarkan: mustahil ada orang kaya yang dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah.

Terkejut. Gempar. Sangat gempar dengan pengajaran itu, murid-murid Yesus kemudian bertanya,”Jika demikian, siapakah yang dapat diselamatkan?”

Yesus memandang mereka dan berkata: “Bagi manusia hal ini tidak mungkin, tetapi bagi Allah segala sesuatu mungkin.” Matius 19:26

Para murid bertanya, siapa yang dapat diselamatkan? Yesus menjawab, bahwa perkara diselamatkan adalah tidak mungkin bagi manusia. Mustahil bagi manusia. Unta tidak mungkin masuk lubang jarum maka manusia mustahil dapat diselamatkan.

Tetapi apa yang tidak mungkin bagi manusia, tidak mustahil bagi Allah. Bagi Allah segala sesuatu mungkin.

Manusia memang tidak mungkin diselamatkan. Usaha manusia tidak cukup buat menyelamatkan dirinya sendiri. Iman manusia tidak cukup berharga untuk ditukar dengan keselamatan. Tetapi Allah telah melakukan yang mustahil itu bagi manusia.

Karena kasih-Nya Dia menganugerahkan keselamatan bagi semua manusia dengan cuma-cuma. Sejak semula Dia telah menentukan agar semua orang beroleh keselamatan berdasarkan pengampunan dosa.

Oleh kasih karunia-Nya semua orang telah dibenarkan dengan cuma-cuma.

Allah adalah Juruselamat Semua Manusia, Dia menaruh belas kasihan-Nya atas semua manusia. Allah menghendaki agar semua orang diselamatkan. Untuk itu Dia mengutus Anak-Nya untuk menjadi Juruselamat Dunia, melaksanakan kehendak-Nya menyelamatkan semua manusia.

Yesus kemudian diserahkan menjadi tebusan bagi semua manusia. Dia mengalami maut bagi semua manusia supaya kehendak Allah terlaksana. Dia berhasil. Berhasil melaksanakan kehendak Allah untuk menyelamatkan semua orang. Sebab itu nama-Nya ditinggikan di atas segala nama.

Apa yang mustahil bagi manusia, telah dikerjakan-Nya. Bagi manusia hal itu tidak mungkin, tetapi bagi Allah tidak ada yang mustahil.

Tidak ada yang mustahil bagi Allah.

Iklan

Diterbitkan oleh

kejarlahkasih

Kejarlah kasih, follow the way of love. https://kejarlahkasih.wordpress.com

One thought on “Tidak Ada Yang Mustahil Bagi Allah”

  1. untuk makluman, lobang jarum adalah nama sebuah tempat laluan di mana setiap unta yg melalui jalan itu, unta tersebut harus membuat posisi seakan akan duduk yang mana pisisi tersebut sangat menyakiti unta tersebut.

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s